Search

Tips Memilih Nasi Box


Sejalan dengan berkembangnya dunia industri, banyak sektor yang mengalami peningkatan kualitas, salah satunya di bidang makanan. Contoh sederhana perkembangan industri makanan adalah dengan tersedianya banyak kemasan makanan.


Kemasan makanan bisa juga disebut wadah makanan, atau istilah lain yang dekat dengan itu. Fungsi utama dari kemasan makanan yaitu untuk melindungi makanan agar tidak terkontaminasi zat dari luar yang dapat merubah rasa dari makanan tersebut. Sehingga makanan dapat lebih tahan lama dan nikmat ketika akan disantap.


Salah satu pemanfaatan kemasan makanan dalam dunia industri yaitu penggunaan kotak atau box yang dijadikan sebagai wadah makanan, baik itu makanan berat atau pun ringan. Kotak atau box makanan ini biasanya terbuat dari berbagai bahan, dimulai dari karton sampai plastik. Pemanfaatan kemasan makanan ini banyak digunakan oleh catering nasi box. Itulah sedikit pengantar mengenai sejarah nasi box.


Nasi box saat ini banyak digunakan sebagai penunjang dalam berbagai acara, dimulai dari acara syukuran, khitan, akikah, ulang tahun, sampai seminar yang diselenggarakan di kantor. Nasi box saat ini dapat kamu pesan di catering yang menyediakan layanan nasi box. Salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu pemilihan catering nasi box yang akan dipilih. Berikut ini beberapa tips memilih nasi box agar tidak menyesal.


1. Sesuaikan dengan Budget Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu pemilihan paket catering berdasarkan budget yang kamu miliki. Jangan sampai kamu menyesal karena harus mengeluarkan banyak uang untuk memesan nasi box. Pastikan juga bahwa kamu memilih paket sesuai budget yang kamu sukai.


2. Sesuaikan Menu dengan Tamu yang Diundang Hal lainnya yang harus diperhatikan yaitu menyesuaikan menu yang dipilih dengan tamu yang akan diundang. Pada poin ini kamu harus menyesuaikan selera lidah dari tamu yang akan hadir dengan menu yang nantinya akan kamu pilih. Hal ini sangat penting sekali agar tamu atau undangan yang hadir tidak kecewa dengan makanan yang kamu sajikan.


3. Pastikan Jumlah Tamu yang Diundang Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu menghitung jumlah tamu yang kamu undang. Tips sederhananya yaitu kamu harus melebihkan 10% nasi box dari total tamu yang kamu undang. Misalnya tamu yang kamu undang berjumlah 100 orang. Maka kamu harus memesan minimal 110 nasi box pada catering yang kamu pilih.


4. Memilih Catering yang Tepat Hal terakhir yang harus kamu perhatikan yaitu pemilihan catering yang tepat. Jika kamu sudah menemukan menu yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Maka kamu harus memastikan bahwa catering yang akan kamu percayakan benar-benar profesional dan dapat memuaskan pelayanan yang kamu harapkan.


Itulah beberapa tips memilih nasi box agar kamu tidak menyesal. Semoga ulasan singkat ini dapat bermanfaat bagi kamu, terutama jika kamu ingin memesan nasi box.

0 views