Tentang Ayam Kriwil

Setiap tahun kesempatan untuk mudik balik ke rumah si nenek, Mak Swan, adalah momen yang paling membuat kangen. Mak Swan adalah seseorang yang sangat special, karena dia telah membantu merawat saya sewaktu kecil saat Mama dan Papa sedang bekerja.

 

Hampir sebagian besar waktunya si Mak dihabiskan di dapur. Hobinya adalah membuat berbagai macam masakan.

 

Si Mak mempunyai kebiasaan setiap pagi  membeli berbagai macam koran. Kemudian kalau ada rubrik resep yang dianggap menarik, si Mak gunting lalu tempel di koleksi kliping pribadinya.

 

Kadang-kadang si Mak dibantu cucu lainnya suka mengetes resep yang dipilih dari kliping, momen yang suka bikin ketawa karena sering sebelum masakannya jadi, sudah habis setengahnya dimakan oleh cucu-cucunya.

 

Liwetan Rame_nasi box_nasi box Jakarta t
ayam kriwil_wedding_katering kawin 11_na

Karena itu setiap hari raya, si Mak paling senang dan semangat. Dari pagi hari si Mak sudah sibuk mempersiapkan berbagai macam masakan. Dapur sudah pasti penuh sesak dengan anak serta cucu sibuk memasak bersama.

 

Dan akhirnya setelah semua masakan jadi, semua keluarga akan duduk berkumpul bersama di ruang   tamu.  Menikmati enaknya berbagai macam masakan Mak Swan sambil bersenda gurau. Karena seringkali setiap keluarga jarang bertemu, banyak sekali cerita seru mengalir tidak ada habis-habisnya.

 

Masakan di Ayam Kriwil ini sungguh terinspirasi berdasarkan kenangan rasa masakan ala Mak Swan dan suasana hangatnya kebersamaan keluarga.

 

Saya percaya masakan yang dibuat dengan hati, adalah masakan yang paling enak, karena masakan tersebut bisa membuat momen makan bersama menjadi spesial dan pastinya membuat kita lebih bahagia.